Sabtu, 18 Oktober 2014

Apa itu SEO? Bagaimana Caranya?




Apa itu SEO? Bagaimana Caranya?,- Dalam dunia blog maupun website pasti anda pernah mendengar atau sudah tidak asing lagi dengan yang namanya SEO atau Seacrh Engine Optimization. Kali ini saya akan mengulas tentang Apa itu SEO? Bagaimana Caranya?.





Apa itu SEO? Bagaimana Caranya?


Apa itu SEO?



Search Engine Optimization atau yang sering kita tau sebagai SEO menurut Wikipedia adalah adalah serangkaian proses yang dilakukan secara sistematis yang bertujuan untuk meningkatkan volume dan kualitas trafik kunjungan melalui mesin pencari menuju situs web tertentu dengan memanfaatkan mekanisme kerja atau algoritma mesin pencari tersebut.





Tujuan dari SEO adalah menempatkan sebuah situs web pada posisi teratas, atau setidaknya halaman pertama hasil pencarian berdasarkan kata kunci tertentu yang ditargetkan, atau dengan kata yang lebih sederhana adalah agar blog ataupun website kita dapat menduduki halaman pertama di situs mesin pencari.





SEO atau (Search Engine Optimization) akan di bagi lagi menjadi 2 bagian yaitu SEO On Page maupun SEO Off Page. Kedua SEO tersebut sama sama mempunya peranan penting dalam usaha membuat masuk halaman pertama mesin pencari. Terus, Apa itu SEO on Page dan SEO off Page?





1. SEO On Page



SEO on Page adalah Cara optimalisasi mesin pencari yang di fokuskan kepada hal hal yang berada dalam blog atau website kira sendiri. Jadi, hal hal ini dapat menyangkut tetang konten blog, loading blog, dan hal hal yang berada dalam blog tersebut.





2. SEO Off Page



SEO off Page adalah kebalikan dari SEO on Page yaitu Cara memaksimalkan atau mengoptimalisasi mesin pencari yang di fokuskan kepada hal hal yang berada di luar blog dan mengarah ke blog atau website kita, hal ini menyangkut kepada backlink, share link, dan lain lain.




Bagaimana Cara Membuat SEO Suatu Blog atau Website?



Setelah kita mengerti Apa itu SEO? Pasti akan muncul pertanyaan baru, yaitu Bagaimana Cara Membuat SEO Suatu blog atau website? Nah, jika sudah paham tentang Apa itu SEO? dan Jenis jenis SEO maka akan lebih mudah mempelajari tahap selanjutnya. Nah, tahap tahap selanjutnya akan saya bahas pada postingan berikut.


  1. Cara Membuat atau Memaksimalkan SEO on Page,

  2. Cara Membuat atau Memaksimalkan SEO off Page.



Postingan SEO off page sudah saya posting dalam blog ini. SEO off page berkaitan dengan backlink, dimana postingan tentang backlink sudah tersedia dalam blog ini, berikut Daftar backlink berkualitas gratis yang terdapat dalam blog ini.





Itulah postingan mengenai Apa itu SEO? Bagaimana Caranya? Semoga dengan adanya postingan ini anda sudah mengerti tentang Apa itu SEO? Bagaimana Caranya? Jika masih ada kurang paham tentang SEO, silahkan komentar di bawah iini.