Rabu, 21 Mei 2014

Cara mengatasi Eror 404 pada Custom Domain (Tanpa www) di Blog


Cara Mengatasi Error 404 pada domain,- Kali ini saya akan membahas tentang mengatasi masalah yang berkaitan dengan custom domain. Cara ini sering kira jumpai sewaktu kita baru memasang domain baru, atau kita baru pertama kali memasang domain pada blog kita, jadi kita belum mahir dan mengerti untuk memasangnya. Sumber dari masalah ini adalah adanya step atau cara cara/langkah langkah yang kita lupakan atau kita lewaati. Mau tau langkah langkah apa yang kita lewati? Semuanya akan saya bahas dalam postingan saya kali ini. Cara ini telah saya coba sendiri karena saya juga terkena masalah ini. Nah, Bagaimana Cara mengatasi Eror 404 pada Custom Domain Blog? Berikut Cara mengatasi Eror 404 pada Custom Domain Blog.






Cara Mengatasi Error 404 pada domain





Cara Mengatasi Error 404 pada domain



Sebelum mengetahui tentang Cara Mengatasi Error 404 pada domain, saya akan bercertita sedikit. Beberapa waktu lalu saya terkejut ketika membuka blog saya tanpa menggunakan www pada domain saya. Ketika saya buka terdapat bacaan Error 404 "The requested URL/was not found on this server". Saya sempat panik dan mencoba mengatasi masalah ini. Setelah keliling sana sini dan browsing, akhirnya saya dapat cara untuk mengatasi masalah tersebut. Ternyata masalahnya sangat mudah. Masalahnya terletak pada saat penginstalan/pengarah domain anda ke blog ada satu cara yang telah terlewati.


Berikut Cara mengatasi Eror 404 pada Custom Domain Blog.



  1. Buka blog anda,

  2. Buka  Setelan, lalu lihat pada menu Dasar,

  3. Lihat pada kolom penerbitan,

  4. Pada alamat blog klik edit,

  5. Setelah itu klik centang bacaan Alihkan Domain anda.com ke www.Domain anda.com.


  6. Cara Mengatasi Error 404 pada domain

  7. Setelah itu simpan, dan Coba.



Itulah postingan saya ini tentang masalah Cara Mengatasi Error 404 pada domain, Semoga pembahasan dan kata kata yang saya di gunakan di atas dapat dan mudah di mengerti. Sebenarnya masalah Error 404, bukan di sebabkan karena itu saja, tapi pasa postingan kali ini saya akan fokus membahas yang masalahnya seperti ini.