Selasa, 11 November 2014

Membuat Postingan 2 Kolom


Cara Membuat Postingan 2 Kolom,- Postingan 2 kolom adalah postingan yang isi postingannya terbagi menjadi 2. Format postingan atau teks 2 kolom biasanya di gunakan dalam surat kabar. Postingan dengan format seperti ini biasanya di gunakan dalam blog blog magazine atau blog blog yang membahas seputar tentang berita berita terbaru dengan konsep online magazine. Jadi, format postingan kali ini cocok buat blog blog yang memiliki konsep seperti majalah online, surat kabar online, dan lain-lain, atau jika blog blog anda ingin membuat format postingan dua kolom seperti ini juga bisa untuk di terapkan di blog blog anda. Jadi, anda memasang postingan dengan format dua kolom seperti ini, pengunjung atau pembaca blog anda akan lebih mudah untuk membacanya dan postingannya terlihat lebih rapi dari sebelumnya. Bagaimana? Anda tertarik untuk mencobanya? simak postingan saya berikut ini.




Cara Membuat Postingan 2 Kolom





Cara Membuat Postingan 2 Kolom




Dalam postingan berikut yang berjudul Cara Membuat Postingan 2 Kolom, saya ingin memberi taukan bahwa cara cara berikut sangat mudah dan hanya menggunakan CSS. Nah, berikut tutorial untuk membuat postingan berformat dua kolom.


  1. Login Blogger,

  2. Pada HTML lalu edit HTML,

  3. Setelah itu cari kode ]]></b:skin>, lalu masukkan kode berikut.

  4. .duakolom
    {
    -webkit-column-count: 2;
    -moz-column-count: 2;
    column-count: 2;
    }


  5. Setelah itu simpan template.



Cara Membuat 2 Kolom dalam postingan



  1. Login Blogger,

  2. Buat postingan baru dalam mode HTML bukan compose, lalu masukkan kode berikut untuk memasukkan format 2 kolom dalam postingan,

  3. <div class='duakolom'> Isi Postingan Anda </div>

  4. Setelah itu simpan jika postingan sudah selesai.



Itulah postingan saya tentang Cara Membuat Postingan 2 Kolom, semoga bisa menjadi refrensi anda jika ingin membuat sebuah postingan dengan format dua kolom. Jika ada kesalahan dalam tutorial di atas silahkan komentar untuk segera di perbaiki.