Jumat, 21 November 2014

Mematikan Link Aktif di Komentar Blog

Cara Mematikan Link Aktif di Komentar,- Link aktif memang kerap menjadi penggangu bagi para blogger blogger sejak dulu. Banyak pengunjung atau bisa di katakan para pencari backlink yang terlalu over menggunakan link aktif di komentar blog. Sehingga akan banyak komentar komentar aneh yang akan muncul pada postingan blog anda, selain itu bahaya komentar yang menggunakan link aktif atau sering kita sebut dengan komentar spam adalah blog tersebut akan terkena banned ataupun lebih parah lagi akan di tendang oleh google dari serp. Jadi, komentar yang menggunakan link aktif atau sering di sebut dengan komentar spam ini sangat berbahaya dan menganggu untu kita dan blog kita. Jadi, Bagaimana cara mengatasinya? Semuanya akan kita bahas pada postingan kali ini. So? Silahkan simak dan baca postingan saya berikut ini yang akan membahas semua itu.


Cara Mematikan Link Aktif di Komentar 



Cara Mematikan Link Aktif di Komentar


Perlu anda ketahui, Cara Mematikan Link Aktif di Komentar memiliki banyak cara cara yang beragam, mulai dari modifikasi dari CSS hingga menggunakan script. Jadi, yang saya bagikan kali ini adalah menggunakan script. Berikut Tutorialnya


Menghapus Link Aktif

Dengan cara ini, link aktif akan tidak terlihat atau di hapus.



<!-- Block Link Aktif -->
<script src='http://ajax.googleapis.com/ajax/libs/jquery/1.5/jquery.min.js' type='text/javascript'></script>
<script type='text/javascript'>
$(function() {
$('#comments p').find('a').remove(); });  
</script>


Mengganti Link Aktif dengan Peringatan

Dengan cara ini, link aktif akan berubah menjadi kalimat peringatan. Ubah kode yang berwarna biru berikut dengan kalimat peringatan anda.


<!-- Block Link Aktif --> 
<script src='https://ajax.googleapis.com/ajax/libs/jquery/1.7.2/jquery.min.js' type='text/javascript'/>
<script type='text/javascript'>
jQuery(document).ready(function(){ jQuery("#comments
p").find("a").replaceWith("<span> Peringatan ! Dilarang berkomentar dengan link aktif.</span>"); }); </script>


Itulah postingan atau artikel saya tentang Cara Mematikan Link Aktif di Komentar. Semoga cara di atas dapat mudah anda mengerti, dan bisa menjadikan refrensi buat anda semua. Jika ada kesalahan dalam penulisan kode silahkan komentar untuk segera di perbaiki.