Senin, 22 September 2014

Cara Memaksimalkan SEO on Page


Cara Memaksimalkan SEO on Page




SEO atau Search Engine Optimization adalah salah satu trik yang di gunakan untuk membuat blog kita mudah di crawl/deteksi oleh pembaca, kalau sudah terbaca tinggal memaksimalkan cara masuk halaman pertama google. Kali ini, saya akan membagikan cara memaksimalkan SEO on Page dalam Blog.





Masuk halaman pertama adalah dambaan semua blogger, karena jika masuk halaman pertama google maka otomatis visitor juga akan meningkat. Maka yang pertama kali adalah memaksimalkan SEO di dalam blog atau disebut SEO on Page, Berikut Cara Memaksimalkan SEO on Page.



  1. Artikel



    Pasti anda pernah dengar kata "Artikel adalah Raja" dalam forum atau grup blog? kata itu memang sangat benar menurut saya. Kenapa? Karena jika kualitas artikel yang bagus sangat di sukai pengunjung. Artikel yang memberikan penjelasan dengan jelas dan mudah dipahami adalah artikel yang sangat disukai pengunjung.



  2. Tag Meta Deskripsi



    Cara Memaksimalkan SEO on Page




    Jangan lupa mengaktifkan Tag Meta Deskripsi yang terletak di Setelan lalu Prefensi penelusuran. Jika sudah mengaktifkan Tag Meta Deskripsi maka secara otomatis Deskripsi Penelusuran pada artikel akan terbuka.



  3. Robot.txt



    Cara Memaksimalkan SEO on Page




    Aktifkan Robot.txt yang berada di Setelan > Prefensi Penelusuran. Setelah di aktifkan masukkan kode di bawah ini.




    User-agent: Mediapartners-Google

    Disallow:

    User-agent: *

    Disallow: /search

    Allow: /

    Sitemap: http://www.agungrianto.com/feeds/posts/default?orderby=UPDATED

    NB : ubah tulisan "www.agungrianto.com" dengan alamat blog anda.


  4.  Tag Tajuk Robot khusus



    Cara Memaksimalkan SEO on Page




    Aktifkan juga Tag tajuk robot khusus yang terletak di bawah robot.txt. Ceklis kotak kotak yang ada di dalam robot.txt sesuai dengan gambar diatas.



  5. Deskripsi Penelusuran



    Cara Memaksimalkan SEO on Page




    Setelah selesai membuat artikel jangan klik simpan dulu, karena masih ada Deskripsi Penelusuran yang sudah aktif setelah mengaktifkan Tag Meta Deskripsi. Isi Deskripsi penelusurannya sesuai dengan deskripsi yang sesuai dengan judul postingannya.



  6. Image Properties



    Cara Memaksimalkan SEO on Page




    Jika dalam postingan kita ada meng-upload gambar, kita harus menambah image properties, yaitu dengan cara klik gambar > pilih properties > lalu isikan title dan alt textnya > lalu tekan oke.



  7. Template


    Poin yang terakhir ini sangatlah penting yaitu Template. Dalam memilih template sebaiknya kita memilih jangan hanya dari tampilan saja, tapi juga harus melihat kinerjanya dan lain lain. Contohnya, Loading Blog, Responsive, Valid HTML5 + CSS3 dan SEO Friendly/SEO Optimization juga harus di perhatikan dalan memilih template.



Hati hati dalam Penggunaan Robot.txt karena dapat menyebabkan kesalahan dalam mengcrawl atau mendeteksi, sebelum menyimpan sebaiknya perhatikan dulu dengan seksama.




Itulah postingan Cara Memaksimalkan SEO on Page, semoga anda dapat memahami isinya. Dan selanjutnya mungkin saya akan membahas tentang SEO Off Page di artikel selanjutnya. Jika ada kekeliruan dalam artikel saya silahkan berkomentar :)